Minggu, 26 Maret 2017

Cara Membuat Slime Act


1. Membuat Slime Activator dengan GOMYa, bahan yang mengandung borax tinggi yang pertama adalah GOM. Apakah itu GOM? Bagi yang belum tahu, GOM adalah sebuah merk obat sariawan berbentuk cair yang bisa kita dapatkan di apotek-apotek terdekat. Harga perbotol kemasan 100 mL adalah sekitar Rp. 5.000 sd Rp. 7.000. GOM sendiri merupakan alternatif pengganti slime activator yang menurut saya paling baik.

GOM sendiri mengandung Borax Gliceryne dengan kadar atau konsentrasi 10%. Konsentrasi ini terbilang cukup tinggi bila digunakan untuk tujuan membuat slime. Oleh karena itu, GOM harus kita encerkan sebelum digunakan. Pengenceran dilakukan sampai konsentrasi GOM menjadi sekitar 2 sd 4 %.

Lalu, bagaimana cara membuat slime activator dengan GOM?

Caranya tentu adalah dengan mengencerkan GOM sampai konsentrasi anjuran. Langkah-langkah lengkapnya bisa Anda ikuti sebagaimana berikut:
  1. Pertama, siapkan 1 botol GOM, 125 mL air bersih (bila ada gunakan air aquades), dan 1 botol kaca.
  2. Selanjutnya, masukan semua cairan gom yang terdapat dalam botol ke dalam air bersih. Tutup botol kaca dan kocok supaya cairan GOM larut dalam air.
  3. Slime activator dari GOM pun siap digunakan untuk membuat slime. Beri tanda botol yang digunakan agar tidak tertukar atau isinya terminum oleh sesorang, mengingat cairan slime activator ini berwarna bening sama seperti air minum.

Cara Membuat Slime Activator (Slime Act) Tanpa Borax

2. Membuat Slime Activator dengan Obat Tetes Mata

Selain GOM, bahan lainnya yang mengandung Borax dan berpotensi digunakan sebagai slime activator adalah obat tetes mata. Ada 2 merk obat tetes mata yang sering saya gunakan sebagai slime activator, yaitu Insto dan Rohto. Di antara kedua merk obat tetes tersebut, menurut saya yang paling baik digunakan untuk membuat slime adalah yang merk Insto.

Tidak ada cara khusus yang perlu kita lakukan untuk membuat slime activator dengan obat tetes mata ini. kita bisa menggunakan keduanya langsung tanpa pengenceran seperti yang dilakukan dalam cara membuat slime activator dengan GOM. Penggunaan obat tetes mata sebagai slime juga cukup mudah. Tidak ada takaran khusus yang menjadi patokan. Kita bisa menambahkannya sesuka hati sesuai tekstur slime yang kita inginkan.

Nah, demikianlah 2 cara membuat slime activator sendiri dengan mudah tanpa Borax. Bagaimana? Sekarang Anda sudah tidak perlu repot-repot mencari tahu dimana tempat jual slime activator dan membelinya. Anda sudah bisa membuatnya sendiri bukan? Semoga bermanfaat!















Sumber:https://membuat-slime.blogspot.co.id/2016/11/cara-membuat-slime-activator-tanpa-borax.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar